PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan meninggikan aspal di Jalan Darma Bakti atau Jalan Sigunggung, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. Hal ini dilakukan karena jalan tersebut lebih rendah daripada ruko-ruko yang berdiri di sisi kanan-kirinya, sehingga saat hujan deras turun, jalan itu menjadi seperti parit dan rawan banjir.

"Proses peniggian jalan ini kita lakukan dengan cara rigid. Saat ini baru pemasangan base, nanti baru dibeton lagi di atasnya," ujar Kepala PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Selasa (17/1/2023).

Selain itu, Pemko Pekanbaru juga akan melakukan pembangunan drainase dan mengkoneksikan parit-parit di lingkungan tersebut agar bermuara langsung ke Sungai Air Hitam.

"Kita ingin dari jalan itu ada parit-parit yang menyalurkan ke anak Sungai Air Hitam dan rawa yang di belakang. Sekarang inikan oleh masyarakat itu ditutup, karena takut kalau rumahnya itu banjir. Padahal selama ini, ini penyebab jalan itu tergenang," jelasnya.

Menurutnya, saat ini tim PUPR Pekanbaru sudah mengirim alat berat kelokasi. Rencananya, drainase dibangun dan terhubung ke Jalan Guru.

"Ada parit besar disitu nanti akan kita hubungkan. Kemudian jalannya sendiri kita tinggikan kita lapis atasnya pakai beton," pungkasnya. ***