JAKARTA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau, Hj Misnarni Syamsuar menghadiri Rapat Konsultasi TP PKK 2019 di Jakarta, Selasa (26/3/2019). Usai acara, Misnarni mengingatkan kepada seluruh TP PKK kabupaten/kota di Riau, untuk menselaraskan program kerja dengan pemerintah.

Dikatakan Misnarni, program kerja yang dijalankan TP PKK kabupaten/kota di Riau, harus sejalan dengan visi dan misi pemerintah provinsi. Namun, tidak melupakan 10 program pokok TP PKK.

"Dalam rapat konsultasi ini kita diingatkan untuk bisa maksimal dalam menjalankan program pokok TP PKK. Karena bagaimana pun juga dalam program pokok tersebut, bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi," kata Misnarni kepada GoRiau.com.

Misnarni juga mengatakan, TP PKK bisa mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

Ads
"Program unggulan, merupakan ciri khas TP PKK untuk mencapai visi dan misinya, yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran TP PKK Pusat dan Daerah sampai kepada kelompok-kelompok PKK dan Dasawisma sesuai dengan peran, fungsi, dan kapasitasnya masing-masing," ungkap Misnarni.

Program unggulan ini dikategorikan sebagai program prioritas, dijelaskan Misnarni didampingi Hj Suti Mulyati. Bagaimana pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga. Pemberdayaan ekonomi keluarga. Pemanfaatan lahan melalui program Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK.

"Hidup bersih sehat didalam keluarga, didukung dengan lingkungan yang PHBS dan perilaku Cerdik (cek kesehatan secara teratur, enyahkan asap rokok, rajin olahraga, diet seimbang, istirahat cukup, dan kelola stress)," jelas Misnarni. ***