JAKARTA - Pelatnas Sepakbola Asian Games 2018 sama pentingnya dengan pelaksanaan kompetisi. Makanya, PSSI sedang mencari formulasi kompetisi agar pelatnas sepakbola tidak terganggu.

"Pelaksanaan pelatnas Asian Games 2018 pasti akan terkendala dengan padatnya jadwal kompetisi. Tapi, PSSI akan mencari formulasi terbaik agar pelatnas sepakbola Timnas Indonesia untuk Asian Games tidak terganggu oleh kompetisi liga yang kick off nya bulan Maret," kata Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono bersama jajaran pengurus saat bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Dalam pertemuan itu, Joko Driyono juga memastikan bahwa pelaksanaan kompetisi akan dihentikan ketika pelaksanaan Asian Games berlangsung. "Saya pastikan kompetisi akan berhenti saat pelaksanaan Asjan Games 2018," tegasnya.

Pernyataan ini disampaikan Joko Driyono menjawab pertanyaan Menpora Imam Nahrawi tentang persiapan Pelatnas Tim Sepakbola Asian Games 2018 dalam upaya mencapai target masuk empat besar. 

"Saya tak ingin Pelatnas Timnas Indonesia terganggu dengan maju mundurnya jadwal kompetisi. Apalagi, PSSI sendiri manargetkan Timnas Indonesia bisa masuk empat besar di Asian Games 2018 nanti. Oleh karena itu, saya ingin mendapatkan progres pelaksanaan pelatnas tersebut," kata Menpora. 

Mengenai pelatnas, Joko Driyono menjawab Training Camp (TC) Timnas untuk Asian Games 2018 sudah berjalan mulai bulan ini.

Bahkan, ia menyebut pelatih asal Spanyol, Luis Milla sudah membuatkan program secara detail dan matang untuk menghadapi Asian Games 2018 nanti. ***