SELATPANJANG - Setiap perayaan Imlek, artis ibukota Choky Andriano Tanzil selalu datang ke Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau. Pria kelahiran Jakarta 28 Maret 1983 itu memiliki banyak keluarga di Kota Sagu.

Perjalanan menuju Selatpanjang diposting Choky melalui akun instragramnya ck.andriano. Waktu itu Choky menuliskan Go to Batam and Selatpanjang. Bismillah dengan hastagh #airport #garudaindonesia #gongxifacai #picture dan dilanjutkan dengan kata-kata muka bangun tidur muka bantal

Tak lama setelah itu, pria yang mengawali kariernya sebagai finalis cover boy majalah aneka tahun 1996 tersebut juga memasuki beberapa foto bersama keluarganya. Coky terlihat berfoto di dalam speedboat, transportasi air, untuk menuju ke Selatpanjang.

Choky mengunggah beberapa foto sambil diberi keterangan bahwa Ia dari Batam menuju ke Kota Sagu, Selatpanjang. Family time ... dari Batam go 2 Selatpanjang .

Setiap perayaan Imlek, Choky memang sering mengunjungi keluarganya di Selatpanjang.

Tak sedikit pula warga Kota Sagu meminta foto bersama dengan Choky.

Foto-foto bersama Choky Andriano itu pun berseliweran di media sosial.

Sebenarnya, saat Imlek tak hanya Choky yang berkunjungan ke Kota Sagu. Tak sedikit turis dari mancanegara datang ke Selatpanjang dan mengikuti permainan perang air atau Cian Cui.

Perang air di Selatpanjang dilaksanakan selama 6 hari berturut-turut setiap pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Perang air ini dikabarkan lebih meriah jika dibandingkan dengan festival songkran di Thailand.

Perang air tak hanya diikuti warga Tionghoa. Semua elemen saling membaur termasuk pihak perbankan.

Oleh karena punya kebiasaan unik (berbasah-basahan sepanjang jalan kota, red), setiap perayaan Imlek mempunyai daya tarik tersendiri. Lebih 25 ribu pengunjung dari berbagai kota di Indonesia datang ke Selatpanjang. Selain itu, beberapa turis dari negara tetangga Malaysia, Singapore, Thailand, Australia pun datang. Bahkan juga ada yang dari Benua Eropa. ***