MEDAN - PSMS Medan menyatakan rasa kecewanya pasca PT LIB selaku operator Liga akhirnya merilis jadwal kompetisi dan tuan rumah pembagian grup Liga 2 musim 2021. Stadion Teladan yang sebelumnya diharapkan bisa terpilih gagal menjadi tuan rumah buat PSMS dalam putaran kedua ini.

"Berdasarkan hasil manager meeting, untuk jadwal putaran kedua telah ditentukan dan juga tuan rumah. Grup A tuan rumah PSPS Riau, Grup B, Rans Cilegon, Grup C, Persis Solo dan Grup D, Persiba Balik Papan," terang Sekum PSMS, Julius Raja, Senin (25/10/2021) sore.

"Namun, untuk jadwal resmi kick off putaran kedua rencananya akan dikeluarkan secara resmi oleh LIB besok (Selasa, 26/10/2021)," sambung pria yang akrab disapa King itu.

Dalam rapat itu juga bilang King, membahas jadwal pendaftaran pemain yakni mulai 29 Oktober hingga 4 November mendatang.

"Jadi menatap putaran kedua nanti boleh mendatangkan pemain baru dan juga berpindah klub. Dengan catatan pemain yang pernah diturunkan hanya memiliki kesempatan berpindah pada satu club saja. Sedangkan pemain yang hanya didaftarkan dan belum pernah bermain memiliki kesempatan pindah sebanyak tiga kali," ujar King.

Disinggung sikap manajemen terkait penentuan tuan rumah Grup A, King mengaku kecewa. Mengingat sejauh ini Dispora dan manajemen PSMS telah berupaya membenahi Stadion Teladan agar bisa ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Kita pasti kecewa lah, sudah usaha maksimal tapi akhirnya yang diputuskan Pekanbaru. Tapi kita hargai putusan LIB karena pertimbangannya adalah waktu kick off yang begitu dekat. Sementara lampu kita baru bisa digunakan pada 28 Oktober mau kapan lagi tim verifikasi datang, sementara kick off rencananya 4 November," ungkapnya

"Pertimbangan lain juga adanya putusan dari Ketua Satgas Luar Jawa-Bali, pak Airlangga Hartato yang sebelumnya menyebutkan tuan rumah Pekanbaru. Selain itu juga secara geografis banyak tim yang lebih dekat ke Pekanbaru. Tiga Naga, Babel United, Semen Padang dan Sriwijaya. Sementara yang jauh adalah PSMS Medan," jelasnya mengakhiri.

Berikut Pembagian Tuan Rumah Liga 2 :


Grup A : PSPS Riau
Grup B : Rans Cilegon
Grup C : Persis Solo
Grup D : Persiba Balik Papan. ***