JAKARTA - Torehan tiga poin mampu dipetik skuat PS Tira U-19 di Liga 1 U-19 2018. Tim asuhan Deris Herdiansyah ini pada laga kedelapan menaklukkan PSIS Semarang U-19 dengan skor 2-1. Hasil ini cukup mengobati luka PS Tira U-19 yang saat ini masih terseok-seok di papan bawah.

Pada klasemen sementara Grup A, PS Tira U-19 menduduki posisi kelima dari enam kontestan. The Young Warriors junior mencatat dua kemenangan, sekali imbang dan lima kali kalah. Hasil ini membuat PS Tira harus puas baru mengumpulkan tujuh poin.

Di laga sebelumnya, PS Tira U-19 harus takluk 0-1 dari PSMS Medan U-19. “Harus diakui kami kurang maksimal. Ada banyak poin yang hilang. Kini kami fokus saja untuk menaikkan posisi di klasemen,” kata pelatih PS Tira U-19, Deris Herdiansyah, Kamis 25 Oktober 2018.

Dia mengatakan bahwa adanya perbedaan kualitas yang cukup berjarak antara pemain inti dan pemain cadangan pada timnya. Akibatnya, saat ada 2-3 pemain inti absen karena cedera atau akumulasi kartu kuning, maka akan sangat mempengaruhi skuat.

Di luar itu, diakuinya jika tim PS Tira U-19 kerap tidak dinaungi keberuntungan saat pertandingan. Padahal, lanjut dia, sebenarnya timnya memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan para kompetitor di Grup A.

Di laga berikutnya, PS Tira U-19 akan ditantang oleh Bhayangkara FC U-19. Laga akan berlangsung pada Jumat, 26 Oktober besok.

Dia berharap timnya mampu kembali menuai poin penuh untuk dapat mendekati perolehan poin Bhayangkara FC U-19 yang ada di peringkat keempat dengan 12 poin. ***