PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau kembali mengalokasikan anggaran senilai Rp.200 juta untuk proyek renovasi rumah dinas pimpinan DPRD Riau di Jalan Sumatera, Pekanbaru.

Kasubag Perlengkapan Setwan DPRD Riau, Nanda kepada GoRiau.com, Jumat (10/3/2023), mengungkapkan bahwa proyek tambahan itu masih dalam tahap persiapan dan termasuk dalam kegiatan anggaran APBD 2023.

Sebelumnya, informasi yang didapat GoRiau.com, proyek renovasi rumah dinas pimpinan DPRD Riau senilai Rp.1,2 miliar telah dianggarkan pada APBD Riau tahun 2022. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Kwalistia dan selesai pada bulan Desember 2022.

Proyek renovasi rumah dinas pimpinan DPRD Riau ini diperuntukkan untuk Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto. Sementara tambahan anggaran diperuntukkan membangun ruangan kerja pimpinan DPRD Riau. Letak ruangan yang dibangun berada di luar yang masih dalam lingkungan rumah dinas pimpinan DPRD Riau.

Namun, ada beberapa hal yang mencuri perhatian dalam proyek renovasi ini. Pertama, proyek tersebut dikerjakan tanpa plang nama dan Kasubag Perlengkapan Sekwan DPRD Riau enggan menyebutkan nama kontraktor yang bekerja pada proyek tersebut.

Kedua, ketika wartawan GoRiau.com mencoba membuka situs lelang proyek milik pemerintah Riau di LPSE.go.id, kegiatan proyek non-tender atau proyek penunjukan langsung (PL) tidak ditemukan, hanya proyek PL tahun 2022 lalu yang tercantum.

Dengan tambahan anggaran Rp200 juta pada APBD 2023 untuk proyek renovasi rumah dinas pimpinan DPRD Riau, masyarakat Riau berharap dapat melihat hasil yang maksimal terhadap peningkatan kinerja pimpinan DPRD Riau. ***