PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi cuaca di Provinsi Riau pada Sabtu, 13 Juni 2020 akan cerah berawan dan berpotensi hujan mulai pagi hingga dinihari nanti.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Bibin Sulianto mengatakan, bahwa pagi hari ini, cuaca di Riau berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian besar wilayah Provinsi Riau.

"Lalu, siang dan sore harinya cerah berawan-berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan dan Indragiri HIlir (Inhil)," kata Bibin di Pekanbaru, Sabtu pagi.

Sementara itu, pada malam harinya cerah berawan-berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Dumai, Bengkalis, Siak dan Kepulauan Meranti.

"Dan dini harinya cerah berawan-berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Siak," ujarnya.

Sedangkan, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 meter hingga 1.25 meter. ***