PEKANBARU - Program Mandiri Membangun Desa (PMMD) memiliki berbagai cara untuk mewujudkan tugas mereka memajukan desa masing-masing di berbagai bidang.

Seperti yang dilakukan hari ini, Minggu (18/8/2019), program binaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI ini menggelar kegiatan "Workshop Digital Marketing" dengan tema Membangun Riau yang Cermat dan Bermartabat, di Kampar, Minggu (18/8/2019).

Selain workshop digital marketing, pada kesempatan tersebut PMMD juga menggelar workshop Kepemimpinan.

Pada kesempatan tersebut hadir sebagai narasumber Wakil Sekertaris KNPI Riau Novri Andri Yulan serta CEO Garuda Cyber, Bantuan.

Kader PPMD Desa Tarai Bangun Kampar Yopi Pranoto mengatakan kegiatan ini diikuti oleh puluhan pemuda dari 7 desa yang tergabung di PMMD Kemenpora RI.

"Adapun itu adalah Desa Tarai Bangun, Pandau Jaya, Tanah Merah, Kelurahan Bangkinang Kota, Desa Balam Jaya, Desa Empat Balai dan juga Desa Sendayan," ucapnya.

Ia mengatakan kegiatan ini digelar sebagai bukti konkrit PMMD dalam membangun desa.

"Kita ingin agar pemuda di Riau ini agar tampil aktif, berpikiran maju, menjadi pebisnis handal bahkan kita juga mendorong mereka untuk berkarir di bidang politik. Makanya kita tadi juga ada menggelar Workshop tentang kepemimpinan," kata Yopi.

Disampaikan Yopi lagi, kehadiran pemuda Indonesia mempunyai dampak terhadap perbaikan masyarakat. "Kegiatan ini diharapkan bisa untuk mengembangkan pemuda agar bisa bersaing serta membangun karakter pemuda agar bisa membangun daerahnya," ungkapnya.

Sebagai agen perubahan, lanjut Yopi, pemuda-pemudi punya tanggung jawab besar untuk membawa NKRI kearah yang lebih baik.

"Untuk itu kita sebagai pemuda harus memiliki kreatifitas serta karakter yang kuat sehingga kita bisa bermanfaat bagi daerah masing-masing dan akhirnya bisa berperan dalam membangun bangsa," tukasnya.

Sebagai informasi PMMD sendiri adalah program yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk membangun daya saing khususnya bagi kaum muda. (rls)