BENGKALIS - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bengkalis, menggalakan Polri Peduli Lingkungan sesuai arahan Kapolri. Gerakan penghijauan ini dilakukan untuk menjaga keberlangsungan lingkungan.

Gerakan ini dimulai dengan penanaman ratusan pohon di Kantor Satlantas Polres Bengkalis di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan kepada GoRiau.com melalui Kasat Lantas, AKP Hairul Hidayat, bahwa ada puluhan pohon yang ditanam hari ini, Sabtu (4/1/2020).

"Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan Polri Peduli Penghijauan. Kita awali di lingkungan Satlantas Polres Bengkalis di Duri dengan menanam 20 pohon," kata AKP Hairul.

Pohon-pohon yang ditanam di antaranya pohon buah hingga tanaman penghijauan, dikatakan AKP Hairul. Penghijauan ini penting dilakukan guna menangani krisis lingkungan. Penanaman pohon memiliki banyak manfaat, seperti menambah produksi oksigen dan mengurangi CO2, serta polutan lainnya.

"Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor/erosi. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita," ungkap AKP Hairul.

Sambung AKP Hairul, Program Polisi Peduli Penghijauan merupakan gagasan Kapolri Jenderal Idham Azis. Hal ini disebut sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

"Mari mulai menanam pohon untuk kepedulian bersama dalam menata kembali lingkungan, salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya," jelasnya. ***