TELUKKUANTAN – Polres Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, mengamankan seorang anggota DPRD Kuansing saat menggerebek sebuah rumah di Desa Kampung Jawa, Kecamatan Kuantan Hilir, Senin (8/8/2022) siang. Rumah ini digerebek setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat tentang pesta narkoba di sana.

Dua orang diamankan dari penggerebekan ini. Salah satunya adalah RN, anggota DPRD Kuansing.

"Sebenarnya saya baru saja sampai di situ. Kemudian, saya bangunkan Bang A. Dia lagi tidur. Tak lama setelah itu, saya dengar orang ramai di luar. Saya lihat apa yang terjadi," tutur RN kepada GoRiau.com, Senin (8/8/2022) malam.

Ia pun kaget. Ternyata yang datang adalah tim opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Kuansing. Pemilik rumah histeris. A pun mencoba berlari.

"Saat itu, ada beberapa kali tembakan. Saya tanya apa persoalan. Polisi bilang, ada laporan masyarakat sambil menunjukkan surat," ulas RN.

Suara letusan senjata api seketika membuat heboh masyarakat sekitar. Melihat kondisi yang tidak kondusif, RN minta diselesaikan di Mapolres Kuansing.

"Tidak ada barang bukti. Sesampai di Polres, saya di BAP lalu diperiksa urine. Alhamdulillah negatif," ujar RN.

Karena tidak ada barang bukti, polisi akhirnya memulangkan RN ke rumahnya. Begitu juga dengan A.

Sementara itu, Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata membenarkan adanya penggerebekan di Baserah. Namun, polisi tidak menemukan barang bukti. Akhirnya, polisi membebaskan kembali kedua orang yang diamankan.***