PEKANBARU - Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau, Taufik Arrahman meminta aparat penegak hukum untuk segera menemukan dalang di balik perusakan atribut Partai Demokrat, Jumat (14/12/2018) malam lalu.

Taufik menilai, berdasarkan fakta yang sudah diungkap tersangka HS, ia mengaku diperintahkan dan dibayar oleh seseorang.

"Ada isu aktor intelektual di balik perusakan atribut, kan itu yang saat ini beredar di masyarakat. Jadi, harus segera diusut tuntas," ujarnya kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Kamis (20/12/2018).

Sebagai wakil ketua Komisi I DPRD Riau yang membidangi keamanan dan ketertiban, politisi dapil Pekanbaru ini memaparkan, bahwa jika Kapolda menilai kasus ini selesai, harus diungkapkan alasan dan motif pelaku.

"Jelaskan ke masyarakat, hasil penyidikannya seperti apa. Termasuk juga motif dan tindak tanduk si pelaku," terangnya lagi.

Sekarang, lanjut Taufik, masing-masing partau saling tuduh menuduh sehingga berpotensi memunculkan konflik baru.

"Riau ini sebenarnya kondusif, kekuatan horizontal masyarakat jangan saling beradu, nanti ada pihak yang merasa dizalimi lalu melakukan hal yang sama," tutupnya. ***