TELUKKUANTAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan usung pasangan Andi Putra - Suhardiman Amby pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tahun 2020.

"PKS putuskan usung Andi Putra - Suhardiman Amby pada Pilkada Kuansing 2020. SK-nya sudah kita serahkan ke pasangan hari ini," ujar Syafril, Ketua PKS Kuansing, Jumat (26/6/2020).

Selama masa penjaringan, beberapa pasangan calon mendaftar ke PKS. Seperti Mursini, Halim - Komperensi, dr. Fahdiansyah hingga kadernya sendiri yakni Amiyul Rauf. Dari nama-nama tersebut, beberapa pelamar dipanggil ke DPP PKS. Yakni Andi Putra, H. Halim dan Fahdiansyah.

Akhirnya, PKS menjatuhkan pilihan ke Andi Putra - Suhardiman Amby. Menurut Syafril, jatuhnya pilihan ke pasangan dengan jargon ASA merupakan buah hasil ijtihad politik.

"Keputusan ini diambil melalui proses pertimbangan dan analisa serius, melalui mekanisme syuro yang dilakukan secara sistemik," ujar Syafril.

Selain itu, PKS juga memperhatikan berbagai masukan dari unsur-unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta masyarakat luas.***