PEKANBARU - Bakal Calon Bupati Siak, Sayed Abubakar Assegaf mengklaim sudah mengantongi restu dari Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk berlayar ke Pilkada Siak 2020.

"Alhamdulillah, kesepakatan Demokrat dan PKS sudah final. Insyaallah kami akan berlayar bersama di Pilkada Siak," kata mantan anggota DPR RI ini, Selasa (7/7/2020).

Saat ini, Ibeck bersama pasangannya Reni Nurita masih menunggu proses administrasi saja. Ketika proses administrasi sudah selesai, pihaknya akan segera menggelar deklarasi.

Demokrat dan PKS, menurut Politisi yang biasa disapa Ibeck ini, memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun Kabupaten Siak, yakni membangkitkan ekonomi masyarakat Riqy. Makanya, keduanya sepakat membentuk koalisi di Pilkada Siak.

Meski sudah cukup kursi untuk melaju ke Pilkada Siak dengan perahu Demokrat-PKS, Ibeck masih membuka komunikasi dengan partai lain. Meskipun, dia sudah cukup yakin dengan mesin dua partai ini.

"Mesin partai Demokrat dan PKS cukup militan, sehingga kami yakin bisa menjadi solusi Pilkada tanpa ada pertemuan tatap muka nanti, karena kan sistem kampanye nanti lebih banyak door to door," jelas Sayed.

Disinggung mengenai hasil survey, Ibeck mengklaim dalam beberapa hasil survei terakhir, duet dua partai ini sangat diterima oleh masyarakat Siak, apalagi ketika foto dia dan Reni Nurita disandingkan.

"Alhamdulillah survei juga bagus, dari awal juga sudah saya tegaskan, kalau hasil survei tidak bagus saya tidak akan niat maju," tutupnya. ***