PANGKALAN KERINCI – Masyarakat Kabupaten Pelalawan, Riau khususnya Kota Pangkalan Kerinci tidak perlu khawatir terkait sampah selama libur Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menjamin petugas kebersihan tetap bekerja meski dalam suasana libur.

Kepala DLH Kabupaten Pelalawan, Eko Novitra, Rabu (27/4/2022) mengatakan, kebersihan ibukota Kabupaten Pelalawan, tetap dijaga meski hari libur.

Sejumlah lokasi publik, seperti jalan protokol dan rumah ibadah mendapat perhatian petugas kebersihan. DLH menempatkan petugas kebersihan untuk menangani sampah.

“Usai pelaksanaan salat ied, biasanya kan banyak sampah tersisa, seperti lembaran-lembaran kertas yang digunakan untuk alas salat. Begitu juga sampah lain yang ditimbulkan dari pedagang di hari raya. Ini langsung kita bersihkan," terangnya.

Sampah-sampah yang telah dikumpulkan akan langsung di angkut ke TPA dengan menggunakan truk milik DLH Kabupaten Pelalawan.

"Mereka beraktifitas, sama seperti hari biasa, untuk memastikan Kota Pangkalan Kerinci bersih indah dan nyaman. Kita juga mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan. Ini tanggungjawab bersama, bukan petugas kebersihan saja," tandas Eko.