PEKANBARU - Petugas Avsec di Terminal Cargo Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba jenis ganja sebanyak 4 kilogram.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com, peristiwa itu terjadi pada hari Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu petugas Avsec melakukan pemeriksaan rutin Xray terhadap paket ekspedisi yang akan dikirim. Namun petugas melihat ada 2 kardus paket ekspedisi yang isinya mencurigakan.

Kemudian petugas tersebut langsung menghubungi rekannya dan secara bersama-sama membuka paket yang dicurigai itu. Benar, saja saat dibuka, petugas menemukan empat bungkusan daun ganja kering, yang setelah ditimbang beratnya mencapai 4 kilogram.

Executive General Manager, Angkasa Pura II, Yogi Prastio saat dikonfirmasi GoRiau membenarkan kejadian itu, dan saat ini pihaknya telah menyerahkan daun ganja kering yang ditemukan di Terminal Cargo itu kepada BNNP Riau.

"Iya pada hari Jumat kemarin, petugas bandara telah mengamankan 4 kilogram ganja di gudang cargo pada saat pemeriksaan barang melalui mesin Xray dan telah diserahterimakan langsung kepada pihak yang berwenang (BNN),'' kata Yogi kepada GoRiau.com, Sabtu (4/4/2020) siang.

Terpisah Kabid Brantas BNNP Riau, Kompol Khodirin juga membenarkan penemuan 4 kilogram daun ganja di cargo bandara, dan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan mendalami siapa dibalik pengiriman daun ganja kering itu. ''Iya paket tujuan Bandung dan Bali. Lagi dilidik dulu," singkat Khodirin. ***