BOGOR - Gelandang serang PS TIRA asal Finlandia, Petteri Pennanen memutuskan untuk meninggalkan tim lebih cepat kendati kontraknya masih terikat sampai akhir tahun ini. Hal itu membuatnya tak bisa mengikuti sisa laga Laskar Padjajaran di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020.

Dalam akun instagram pribadinya, pemain yang akrab disapa Pete itu mengungkapkan alasan pandemi Covid-19 terpaksa membuatnya hanya memiliki karir singkat di Indonesia. 
 
"Perjalanan saya di indonesia sudah berakhir. Ketika saya menandatangani kontrak pada Januari saya tidak pernah membayangkan bahwa kisah ini akan berakhir seperti ini," tulis Pete.

"Kami hanya bisa bermain dalam tiga pertandingan sebelum Covid-19 menghentikan liga pada Maret dan mengubah terlalu banyak hal sehingga itu bukan pilihan bagi saya untuk tinggal lagi," lanjutnya.

Mantan kapten Kuopion Palloseura (KuPS) itu juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh elemen klub dan berharap bisa berjumpa kembali di masa yang akan datang.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, pelatih, manajemen dan staf yang bekerja di klub. Dan khususnya kepada fans yang luar biasa. Saya berharap yang terbaik dan mungkin kita akan bertemu lagi di masa depan" tutup Pete.

Selain Pete, PS TIRA kini tengah menanti kejelasan kabar bek Artyom Filiposyan. Itu setelah pemain asal Uzbekistan tersebut belum bergabung dengan tim pada saat latihan perdana, Senin (6/7/2020).