JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono mengungkap kemungkinan pertemuan Luhut Binsar Pandjaitan dengan Capres 02, Prabowo Subianto.

Seusai gelaran konferensi pers di Media Center BPN 02 pada Kamis (09/05/2019), Ferry berujar, "saya kira itu nanti tergantung dari massa besok di Bawaslu,".

Agenda kedatangan BPN 02 ke Bawaslu sendiri terkait dengan penyerahan alat bukti soal dugaan pelanggaran Pemilu 2019 yang terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

Poin-poin krusial dalam laporan tersebut meliputi dugaan; pengarahan opini KPU soal kemenangan Jokowi melalui Situng KPU, penggunaan institusi negara dan ASN, penggunaan sumber daya keuangan negara dalam hal ini BUMN, penyelenggaraan pemilu di luar negeri yang mengarahkan kemenangan Jokowi, penggunaan logistik untuk media kecurangan, serta pembungkaman Pers dan media sosial.

Ads
"Bukti-buktinya sedang kita kumpulkan (rapihkan, red) untuk besok dibawa ke Bawaslu," kata Ferry.

Sementara itu, pantauan GoNews Grup, kekuatan perlawanan massa pemilih Prabowo-Sandi belum siginifikan di lapangan.

lalu lintas oleh aparat keamanan di sekitaran KPU RI-yang sedianya jadi spot aksi massa pendukung Prabowo-Sandi-mulai dibuka sekira pukul 16.00 WIB karena massa tak kunjung membludak.***