TELUKKUANTAN - Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengeluhkan langkanya bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite. Kelangkaan ini sudah terjadi dalam seminggu terakhir, akibatnya harga eceran pun melonjak.

"Kalau di SPBU sering habis. Eceran pun susah ditemui. Kalau ada, harga pun naik dari harga biasa, sekrang sekitar Rp12 ribu per liter," ujar Ujang, salah seorang warga Kuansing, Senin (27/12/2021) di Telukkuantan.

Kondisi ini dikhawatirkan karena bisa memicu kenaikan harga sembako. Sebenarnya, beberapa sembako sudah mulai melambung. Salah satunya adalah telor ayam yang mencapai Rp50 ribu per papan.

Sementara itu, Azhar, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, menyatakan sudah berkoordinasi dengan Pertamina. Ia pun berharap, kondisi ini tidak berlangsung lama dan BBM aman saat nataru.

"Kita surati Pertamina agar persoalan ini segera teratasi. Ini juga untuk mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap kebutuhan BBM jelang nataru," ujar Azhar.***