SELATPANJANG - Aktivitas kendaraan di kota Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau mulai padat. Sehingga memerlukan rambu-rambu lalu lintas agar aktivitas kendaraan menjadi tertib dan teratur.

Terutama disejumlah persimpangan pusat kota Selatpanjang, dilokasi tersebut dinilai perlu dipasang traffic ligth (lampu lalulintas).

Sebagaimana dikatakan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH, melalui Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono SH MH, kepada GoRiau.com. Menurutnya, aktivitas lalu lintas di jalan Selatpanjang mulai padat setiap harinya.

"Di persimpangan yang sudah mulai ramai untuk dipasang traffic light. Mungkin pemerintah dan pihak terkait lainnya dapat mempertimbangan untuk pemasangan traffic ligth tersebut," ujarnya.

Ads
AKP Teguh juga meminta kepada pihak terkait dalam hal ini Dishub dan Dinas PU melengkapi sarana dan prasarana jalan. Sebab, dikhawatirkan tanpa rambu lalu lintas dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

"Dengan keberadaan rambu-rambu lalu lintas dapat menjadikan aktivitas kendaraan di kota Selatpanjang menjadi tertib dan mencegah terjadinya kecelakaan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, di kota Selatpanjang saat ini baru dua lokasi yang terpasang traffic light yakni di persimpangan Jalan Merdeka-Diponegoro (simpang jam) dan persimpangan Jalan Kartini-Teuku Umar.***