JAKARTA - Persija Jakarta terus memantapkan segala persiapan menuju lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Usai menggelar latihan selama sebulan dan latih tandang melawan Persija Elite Pro Academy, Tim Macan Kemayoran berencana menjajal kekuatan tim lain dengan melakoni laga uji coba.

Tim yang akan menjadi lawan Persija dalam uji coba ini adalah PS TIRA, Selasa (15/9/2020) besok dengan status tertutup.

Bagi Persija, uji coba sangat penting untuk memantau hasil latihan selama ini. Selain itu para pemain juga merasakan atmosfer pertandingan sesungguhnya karena lawan yang dihadapi adalah kontestan Shopee Liga 1.

"Uji coba ini sangat penting bagi tim untuk mengukur segala aspek. Lawan yang dihadapi juga berada di Liga 1 sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Sementara itu dari sisi teknis, pelatih Macan Kemayoran, Sudirman menuturkan uji coba ini sangat baik untuk mengaplikasikan apa saja yang didapat di latihan. Lebih lanjut juga dijadikan evaluasi bila ada kekurangan dari tim.

"Kita sudah menggelar simulasi pertandingan internal dan melawan Persija EPA, semuanya positif. Memang sudah seharusnya melawan tim Liga 1 untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kualitas tim," tutur Sudirman. ***