BANDUNG - Penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir mendapatkan sorotan atas performanya di bawah mistar gawang. Itu tercermin dalam pertandingan Persib saat menjamu Persipura Jayapura di laga pembuka Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung (18/5/2019).

Meski gawang M Natshir mencatatkan cleansheet,  namun ia dianggap melakukan beberapa kesalahan elementer soal pengambilan keputusan. Kondisi itu yang membuat para fans, yakni Bobotoh mengkritik penampilan kiper yang karib disapa Deden itu.

Pelatih penjaga gawang Persib Gatot Prasetyo siap mengevaluasi Deden menatap laga selanjutnya kontra Semen Padang. Kesalahan-kesalahan yang sudah pasti tidak boleh diulangi Deden atau penjaga gawang Persib lainnya.

"Semua pertandingan walaupun menang pasti ada evaluasi. Tentunya reaksi bobotoh, apa yang dilihat. Mulai tadi kita sudah evaluasi terlepas dari menang ada hal-hal yang harus kita perbaiki soal masalah keputusan," papar Gatot.

Ads
"Kemarin ada beberapa keputusan yang kurang tepat dari Deden, untungnya tidak menjadi hal buruk bagi kita. Tapi tentunya ada catatan untuk kita, evaluasi untuk Deden sendiri dan kiper lainnya, bahwa seorang kiper merupakan penentu serangan dari awal," beber Gatot melanjutkan.

Sementara itu pelatih Robert Alberts memaklumi apa yang dialami Deden. Menurutnya sang pemain masih perlu berkembang. Robert tidak menutup mata bahwa kritikan Bobotoh adalah bagus untuk membangun individu serta membangun tim.

"Masih harus berkembang, masih harus berlatih seperti yang diharapkan dari penjaga gawang, itu normal. Kritik selalu bagus selama itu membangun dan jangan lupa dia juga melakukan banyak penyelamatan bagus dan menang 3-0," urai Robert. ***