LAMPUNG - Klub Persebaya Surabaya bangkit. Pasca meraih rangkaian hasil buruk, Baju Ijo mampu meraih kemenangan pada laga tandang melawan Perseru Badak Lampung FC  di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Selasa (20/8/2019).

Pada laga pekan ke-15 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 tersebut, Persebaya menang dengan skor 3-1. Irfan Jaya mencetak dua gol dan Osvaldo Haay menyumbang satu gol. Sedangkan, gol balasan Badak Lampung dicetak Zainal Haq.

Pelatih Caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro, mengaku sangat senang dengan hasil ini. Sebab, Persebaya berada dalam tekanan yang tinggi sebelum bermain lawan Badak Lampung menyusul rentetan hasil buruk.

"Saya ucapkan syukur yang mana tim Persebaya bisa curi poin. Ini yang kita inginkan dari persiapan kita di Surabaya. Saya respek kepada pemain saya," kata Bejo Sugiantoro usai pertandingan.

Menurut Bejo, para pemain Persebaya pantas mendapat apresiasi lebih. Pasalnya, mereka bermain dengan motivasi yang besar. Pemain termotivasi untuk menebus kekalahan atas Arema FC pada laga sebelumnya.

"Motivasi pemain kami untuk berbuat lebih kepada tim ini dan juga untuk nama pemain sendiri," kata mantan pelatih Persik Kediri tersebut.

Kapten Persebaya, Ruben Sanadi, juga sangat bersyukur dengan hasil positif di kandang Badak Lampung FC. Akan tetapi, Ruben menyebut masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi oleh para pemain ke depannya.

"Kalau sudah unggul kita jangan anggap remeh. Ke depan kami tetap fokus mau menang. Apa pun juga mulai dari babak pertama sampai babak kedua tetap fokus," kata Ruben Sanadi. ***