SELATPANJANG - Sulaimansyah alias Ucok dan Yudi Juliandra Dinata terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati himpunan mahasiswa komunikasi (Himakom) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau periode 2017-2018. Ucok-Yudi berhasil memperoleh 295 suara sementara lawannya Hidayatullah-Fauzan hanya memperoleh 158 suara.

Pemilihan digelar di depan Gedung Teater Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Suska. Pemilihan berlangsung mulai Senin siang hingga pukul 16.00 WIB. Sementara perhitungan baru selesai dilakukan pada pukul 18.00 WIB.

Menanggapi kemenangannya ini, Sulaimansyah yang merupakan mahasiswa semester 6 Jurusan Ilmu Komunikasi konsentrasi Jurnalistik (JR) mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahsiswa Ilmu Komunikasi atas amanah yang diberikan. Ucok berjanji, bersama Yudi yang merupakan mahasiswa Public Relation (PR), mereka akan menjadikan Himakom rumah yang nyaman bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Kemudian, selaku Bupati dan Wakil Bupati Himakom, serta bersama pengurus lain, Ucok mengatakan mereka akan berperan sebagai jembatan antara mahsiswa Ilmu Komunikasi dengan pihak jurusan dan dekanat.

Selain itu, tambah Ucok, mereka juga akan mencoba merangkul sanggar-sanggar yang berada di bawah naungan Himakom sebagai wadah bagi mahasiswa dalam berkreativitas.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah menitipkan amanah ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim pemenang yang tetap solid," kata Ucok.

"Pemilihan sudah usai, mari kita kembali menyatukan suara untuk membangun fakultas yang kita cintai ini agar lebih baik kedepannya," ujar Ucok. ***