PEKANBARU - Kontingen Asian Games 2018 Indonesia dari cabang olahraga (cabor) senam terus memantapkan kemampuan dan kualitas jelang pelaksanaan ajang olahraga terakbar se-Asia yang akan berlangsung pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Untuk meningkatkan kemampuan para atletnya, Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Indonesia (Persani) mengirimkan enam atlet senam yang mewakili Indonesia di Asian Games 2018 mengikuti pemusatan latihan atau Training Camp (TC) ke Moskow, Rusia.

Pelatih senam Riau, Ahmad Markos yang saat ini juga menjadi pelatih untuk kontingen senam Indonesia pada Asian Games 2018 mengungkapkan, Ia dan para atlet senam Indonesia akan berada di Rusia dalam waktu yang cukup panjang.

"Kita akan fokus latihan di Rusia hingga sepekan menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang," kata Markos.

Markos melanjutkan, berangkatnya tim senam Indonesia ke Rusia ini tentunya dengan tujuan menjalani perbaikan-perbaikan dari segi teknik para atlet untuk menghadapi lawan-lawan yang diniali cukup tangguh pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang itu.

"Kita pun berharap, atlet-atlet yang berlatih di Rusia ini bisa meningkatkan kualitasnya dan mampu meraih prestasi serta memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia," tuturnya.

"Jika para atlet ini mampu meningkatkan hasil latihannya di Rusia dan mencapai titik tertinggi, kita optimis putra-putri terbaik Indonesia dari cabor senam ini bisa meraih medali ada Asian Games 2018 nanti," harapnya.

Cabor senam ini juga menjadi hal yang membanggakan bagi Riau, sebab ada tiga atletnya yang akan berjuang membela Indonesia di Asian Games 2018, yaitu M Tri Saputra, M Aprizal dan Agung Suci Tantio Akbar.

"Sedangkan tiga atlet lainnya yang juga ikut ke Rusia, ada dari Jawa Timur (Jatim) dua atlet dan dari Jakarta satu atlet. Setelah menjalani TC di Rusia, kita akan langsung mengikuti uji venue jelang Asian Games 2018," pungkasnya.***