BAGANSIAPIAPI – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (29/3/2024) ba'da sholat Isya dan Tarawih menggelar peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi.

Pada peringatan malam nuzulul qur'an Ramadhan 1445 Hijriah kali ini, Pemkab Rohil mendatangkan almukarom Ustadz Anugrah Cahyadi dari Sumatera Utara untuk memberikan tausiyah di hadapan pejabat di lingkungan Pemkab dan jamaah masjid.

Uztaz Anugrah Cahyadi yang viral di medsos ini serta akrab disapa Ucai menyampaikan tausyiah dan ceramahnya dengan humor, vulgar dan menarik sehingga membuat ribuan jamaah terkrisma dan terpukau dengan intonasi vokal dan kritiknya.

Dalam tausiahnya, Ustadz Anugrah Cahyadi mengatakan jabatan tidak abadi dan akan dimintai pertanggungjawabannya di kemudian hari. Nuzulul qur'an ini kita peringati untuk diambil hikmah dan ikhtiarnya untuk meningkatkan amal dan ibadah kita. Jika ibadah, sholat dan berbuat baik ditingkatkan, maka negeri ini akan mendapat rahmat dari Allah SWT, begitu juga dengan pemimpinya,’’ ajaknya.

Walau menyampaikan ceramahnya tegas, keras dan kritik, ternyata dapat membuat tertawa deretan depan syaf duduknya Bupati Afrizal Sintong, Dandim 0321 Rohil, Sekda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil.

Bupati Rohil,Afrizal Sintong dalam sambutanya menyebutkan pihaknya telah mengundang Ustaz Anugrah Cahyadi dikenal luas di Sumut ini untuk mengisi tausiyah dalam acara peringatan nuzulul qur'an.

"Kita undang Ustaz ini untuk mengisi tausiyah, ceramah,sebab itu,malam ini baru peringatan nuzulul quran ini untuk Kabupaten Rohil dapat terlaksana,’’ sebut Afrizal Sintong.

Bupati Rohil ini juga menghimbau kepada masyarakat Rohil untuk mengeluarkan zakat. ‘’Saya sudah minta Baznas membuat SK untuk petugas amil zakat, karena dengan terdata dan tercatat dapat mengetahui besarnya jumlah zakat yang diterima dan disalurkan kepada penerima zakat di bulan Ramadhan ini. Sehingga penyaluran zakat oleh amil zakat dapat disalurkan kepada penerima dan terdata, Sehingga besar jumlah yang diterima oleh penerima zakat, " tutupnya. ***