PADANG - Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri mengatakan laga menghadapi PSPS Riau yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang pada Rabu (17/8) pukul 16.00 WIB merupakan ajang evaluasi tim "Kabau Sirah" sebelum kompetisi Liga 2 2022.

"Target yang ingin kita capai dalam laga ini tentu kemenangan karena ini perdana tim Semen Padang main di kandang di hadapan penonton di Stadion Haji Agus Salim," kata dia dalam jumpa pers di Padang, Selasa malam.

Dirinya akan memberikan penampilan terbaik hasil dari latihan berkelanjutan yang dilakukan tim Semen Padang FC dan saat melawan PSPS Riau yang merupakan tim Liga 2 ini akan menjadi evaluasi kondisi tim.

"Kompetisi sudah dekat dan dari laga ini kita bisa kita bisa melihat kelemahan kita dan dengan sisa waktu yang akan kita perbaiki," kata dia.

Dirinya akan menurunkan skuad terbaik dan tidak akan melakukan rotasi pemain karena pihaknya aan mencoba simulasi di dalam pertandingan resmi kompetisi.

"Kita akan berikan yang terbaik dalam laga nanti," kata dia.

Meski ada sejumlah pemain cedera, pihaknya akan menurunkan pemain yang paling siap dan memang terbaik di posisinya masing-masing.

"Kita tidak ada pemain lapis pertama atau kedua, namun semua pemain berkesempatan menjadi pemain inti tergantung kapasitas dan kondisinya," kata dia.

Sementara itu kapten Semen Padang FC Silvio Escobar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelatih menjadikan dirinya kapten tim dan dirinya akan melakukan yang terbaik untuk tim.

"Sejauh ini latihan pemain bagus dan dalam pertandingan kita akan serius memberikan yang terbaik, apalagi kompetisi sudah dekat jadi ini pertandingan serius dan kita harus 100 persen," kata dia.

Dalam rapat sebelum pertandingan kedua tim bersepakat membebaskan jumlah pemain pengganti yang masuk namun dalam satu kali penggantian hanya lima pemain yang masuk. Selain itu pemain yang mendapatkan kartu merah, diperbolehkan kembali bermain menjadi pemain pengganti.

"Ini kesepakatan yang dicapai oleh kedua tim dalam rapat tersebut," kata MO Semen Padang Roni Putra. ***