TEMBILAHAN- Rombongan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Inhil yang didampingi oleh Wabup Inhil, Rosman Malomo bertandang ke Kota Denpasar, Bali, Kamis (23/11/2017).

Kedatangan rombongan tersebut tidak lain untuk menambah pengetahuan seputar pencegahan HIV dan AIDS.

Wabup Inhil, Rosman Malomo menjabarkan, dipilihnya kota yang terkenal dengan keindahan alamnya itu sebagi tempat tujuan dikarenakan banyaknya wisatawan baik dari dalam maupun luar Negeri yang berkunjung ke sana.

Sehingga, dikatakan Wabup tentunya Pemerintah Kota Denpasar mempunyai cara yang jitu untuk menekan penyebaran HIV dan AIDS.

''Kalau di Bali banyak orang yang datang, kalau di Inhil perairannya yang luas, jadi jalur masuk hal-hal negatif itu sangat besar peluangnya,'' ujar Wabup.

Ia berharap, hasil dari kunjungan ini membuat KPA Inhil menjadi lebih maksimal dalam mencegah penyebaran HIV AIDS di Inhil.

Sementara itu, selain Wabup, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil yang ikut dalam kunjungan tersebut adalah Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin dan Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan, Saut Pakpahan.(adv)