PEKANBARU - Untuk mencegah agar penyebaran Covid-19 di Riau, khususnya Kota Pekanbaru tidak semakin meluas, aparat TNI-Polri dan Forkompinda Riau, kembali menyemprotkan cairan disinfektan di jalan-jalan. Penyemprotan dilakukan pada haru Senin (3/5/2021) siang, dipimpin oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan turut dihadiri Gubernur, Kajati Riau, Danrem 031/WB tersebut mengerahkan personil dari Polresta Pekanbaru, Brimobda Riau, TNI serta Damkar.

Penyemprotan menggunakan mobil Armoured Water Cannon (AWC) milik Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru, Brimobda Riau, Ditsabhara Polda Riau serta mobil Damkar.

Untuk melakukan penyemprotan disinfektan itu sendiri, ada sebanyak 122 personel gabungan yang dilibatkan. Mulai dari 22 personel TNI, 60 personel Polresta, 29 perdonel Brimob. 8 perdonel BNPB Prov serta 3 petugas Damkar didukung Kendaraan Gabungan sebanyak 25 unit

Penyemprotan dimulai dari gedung Srindit, menuju jalan gajah Mada kejalan Jenderal Sudirman kemufian belok kiri jalan Samratulangi, kemudian belok kanan jalan A Yani dan lanjut ke pasar bawah menuju jalan Juanda, ke jalan Jenderal Sudirman dan kembali ke jalan Gajah Mada.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk menekan masivnya penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, kemudian sembari menyemprotkan disinfektan, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar masyarakat menjaga diri dengan selalu melaksanakan 5 M.

“Terimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda yang telah bersama sama menggelorakan kegiatan ini, saya selalu mengingatkan warga masyarakat untuk menjalankan himbauan protokol kesehatan ini agar terhindar dari penularan virus Covid-19. Tujuan kita adalah agar Riau bisa kendalikan Penyebaran Covid-19,” kata Agung. ***