PEKANBARU - Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru melakukan penutupan gerai makanan cepat saji McDonald's, pasca membludaknya antrian pesanan dari promosi produk BTS Meal, Rabu (9/6/2021) kemarin.

Asisten I Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Drs H Azwan MSi mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat penutupan langsung kepada pihak manajemen, atas indikasi melanggar protokol kesehatan yang dikarenakan ramainya antrian pesanan tersebut.

"Kita sudah menyampaikan surat Penutupan McDonald's selama tiga hari karena melanggar Prokes tanggal 9 Juni 2021 kemarin. Jadi selama 3x24 jam sejak tanggal 9 kemarin, wajib tutup," ujar Azwan, Kamis (10/6/2021).

Seperti diketahui, McDonald's berkolaborasi dengan BTS, salah satu boyband asal Korea Selatan dengan menyajikan menu BTS Meal. Karena banyaknya peminat, menyebabkan antrian yang panjang dan kerumunan oleh mitra jasa pesan online.

Menu BTS Meal tersedia mulai Rabu kemarin dari pukul 11.00 WIB di seluruh Indonesia, terdiri dari sembilan pcs chicken mc nugget, french fries, minuman dan saus spesial sweet chilli dan saus cajun. Kedua saus tersebut merupakan saus favorit para member BTS yang belum pernah ada di McDonald's Indonesia

Satu paket menu BTS Meal dijual dengan harga sekitar Rp45.000 hingga Rp50.000. Pembelian BTS Meal hanya bisa dilakukan secara drive thru di seluruh restoran McDonald's, pemesanan via delivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood. ***