PEKANBARU - Dalam rangka percepatan pembangunan, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya meninjau progres pembangunan ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang-Pangkalan, Kamis (10/09/2020).

Yan Prana yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau ini pun berharap penetapan lokasi (Penlok) yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera ditindaklanjuti ke tahap pelaksanaan pembangunannya.

"Semoga jalan tol ini berdampak positif terhadap laju perkembangan ekonomi pembangunan serta kesejahteraan rakyat di Riau," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Yan Prana meninjau langsung beberapa titik ruas jalan tol, diantaranya titik yang sudah dimulai pengerjaannya yaitu pada STA.08 Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang yang berlokasi di Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Selanjutnya ke STA-0 Tol Ruas Bangkinang-Pangkalan Tahap-1 yang berlokasi di Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang, Kampar.

Kemudian bergeser ke titik STA-40 Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang yang memang tidak beberapa jauh dari STA-0 Ruas Bangkinang-Pangkalan Tahap-1 yang sedang dilakukan penggalian tanah pada ruas tersebut. ***