PANGKALAN KERINCI - Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan menggelar Apel Pergeseran Pengamanan Pasukan Pemilu 2019 yang diikuti ratusan personil Polres Pelalawan dan jajaran, Senin (15/4/2019).

Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan menyebutkan, adapun potensi kerawanan di wilayah Kabupaten Pelalawan, rawan dalam arti kata geografis.

"Rawan di geografis, kalau konflik tidak ada. Seperti di Kecamatan Teluk Meranti, Kuala Kampar dan Pelalawan yang aksesnya cukup sulit, harus melewati jalur air. Ini yang menjadi prioritas pendistribusian logistik pemilu," ungkapnya.

Lanjutnya, apel pergeseran pasukan ini merupakan pengecekan akhir dan pemantapan kesiapsiagaan sekuruh personel beserta sarana dan prasarananya.

Ads
Untuk pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 pada tahapan pemungutaan dan penghitungan suara, Polres Pelalawan mengerahkan 430 personel. Diantaranya 100 orang dari Brimob Polda Riau dan TNI.

"Sejumlah personil lagi akan bertugas patroli dan penebalan di TPS yang dianggap rawan, tentunya ini berdarakan informasi intelijen. Pengamanan TPS ini ada 2 orang 1 TPS dan 2 orang 6 TPS," jelas Kapolres Pelalawan, usai apel kepada GoRiau.*