PEKANBARU - Ahmad S Udi, dipercaya memimpin Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Riau periode 2017-2020.

Pemimpin Redaksi Riauterkini.com tersebut terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Wilayah perdana AMSI Riau di kantor Riauterkini.com di Pekanbaru, Sabtu (21/10/2017). Konferensi tersebut dihadiri Koordinator Sumatera AMSI Pusat yang juga merupakan Pemimpin Redaksi Kabarmedan.com Agoez Perdana dan Koordinator Kalimantan AMSI Pusat yang juga Pemimpin Redaksi Riauonline Fakhrurrodzy.

Selain memilih ketua, Konferwil AMSI Riau juga memilih Badan Pengawas dan Majelis Etik. Sebagai Badan Pengawas AMSI Riau terpilih Pemimpin Umum Riausatu.com Novrizon Burman, sedangkan Majelis Etik dipercayakan kepada Pemimpin Redaksi GoRiau.com Hasan Basril.

Dalam sambutan saat pembukaan Agoez menyebutkan, bahwa AMSI Riau menjadi yang pertama menggelar Konferwil untuk kawasan Sumatera.

''Semoga setelah dimulai AMSI Riau, AMSI provinsi lain di Sumatera bisa segera menyusul menggelar konferensi wilayah,'' ujar Agoez.

Ahmad S Udi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan peserta Konferwil. Dia juga mengharapkan dukungan dari semua anggota AMSI Riau untuk membesarkan organisasi ini.

''Ini amanah yang tak ringan. Terlebih AMSI merupakan organisasi baru yang perlu pondasi kuat untuk dikembangkan. Karena itu saya mengharapkan dukungan dan bantuan teman semua untuk bersama mengembangkan AMSI Riau,'' ujar Ahmad S Udi saat didapuk menyampaikan pidato perdana.

Saat ini AMSI Riau baru beranggotakan 12 situs berita, yakni: Riauterkini.com, GoRiau.com, Riausatu.com, Cakaplah.com, Riauonline.co.id, Genews.co.id, p Potretnews.com, Bertuahpos.com, Utusanriau.co dan Tribunpekanbaru.com.rls