SIAK - Karyawan Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP) Pertamina Hulu menyalurkan 100 paket Sembako kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Riau, Jumat (3/7/2020).

Jumlah bantuannya memang tidak banyak, karena anggarannya bukan dari perusahaan melainkan donasi dari sebagian penghasilan karyawan yang dikumpulkan dan dibelikan beras, minyak goreng, gula, kopi, teh, dan Indomie 10 bungkus dengan nilai Rp 300.000 per paket.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, H Jamaluddin didampingi Wakil Sekretariat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Siak Budhi Yuwono menerima langsung bantuan sembako dari karyawan perusahaan yang bergerak di bidang perminyakan.

"Terimakasih kami sampaikan atas bantuan sembako dari karyawan BOB PT BSP Pertamina Hulu yang sudah peduli terhadap kondisi warga yang terdampak Covid-19. Dengan 100 paket sembako ini bisa membantu masyarakat kita yang sangat membutuhkan," kata Jamal.

Dijelaskan Pj Sekda, bantuan itu akan disalurkan kembali kepada masyarakat, karena masih banyak yang membutuhkan bantuan sembako ini walaupun Pemerintah Kabupaten Siak sudah menyerahkan sembako sebanyak 18.000 lebih dari anggaran APBD Kabupaten Siak.

Kemudian, adapun bantuan dari Kemensos, Dana Desa untuk masyarakat terdampak Covid ini sudah disalurkan dan ternyata masih ada warga yang sangat membutuhkan.

"Harapan kita perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Siak termasuk kepada donatur ataupun kepada masyarakat kita yang mempunyai rezeki lebih mengimbau untuk dapat juga memberikan bantuan kedepannya," kata Jamal.

Sementara itu Perwakilan BOB PT BSP Pertamina Hulu, Bayu Mulyadi mengatakan, bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat sekitar dan khususnya di Daerah Operasional BOB PT BSP Pertamina Hulu.

"Kami dengar masih ada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar wilayah operasional perusahaan. Sehingga kami mengetuk hati teman-teman atau kerja untuk membuat memberikan donasi dengan menyisihkan dari sisi penghasilannya," kata Bayu. ***