TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dan Polres Kuansing sepakat untuk melakukan kerjasama dalam penjaringan siswa berprestasi untuk dibina menjadi calon anggota polisi.

Hal itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, MSi dan Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, SIk, SH, Senin (23/10/2017) pagi di Ruang Rapat Bupati.

Penandatanganan nota kesepahaman itu juga disaksikan oleh Wakil Bupati Kuansing H. Halim, Wakapolres Kuansing Kompol M. Idris, SAg, Asisten II Setdakab Kuansing Dr. Indra Suandy, ST, Kepala Disdikpora Kuansing Jupirman serta perwira di lingkungan Polres Kuansing. Tak hanya itu, juga hadir Kepala SMAN 1 Telukkuantan, Kepala SMAN Pintar Kuansing, Kepala SMAN 1 Kuantan Mudik dan SMKN 2 Telukkuantan.

Melalui Kasubag Humas AKP G. Lumban Toruan, Kapolres Kuansing menyatakan bahwa tujuan MoU tersebut sebagai dasat dan pedoman bagi kegiatan penelusuran, pembinaan dan pelatihan putra-putri Kuansing yang berprestasi dan rekrutmen anggota Polri.

"Ini menjadi bukti adanya keinginan yang kuat dari Polres Kuansing untuk melaksanakan rekrutmen dengan prinsip BeTAH, untuk mewujudkan proses rekrutmen yang 'clean and clear'," papar Lumban.

Dalam MoU tersebut dijelaskan bahwa pembiayaan dibebankan kepada Pemkab Kuansing dengan menggunakan APBD. MoU berlaku untuk satu tahun ke depan.***