BATAM - Semangat masyarakat Meranti Batam yang tergabung dalam Ikatakan Keluarga Besar (IKB) Meranti Batam untuk bersilahturahmi dengan Pemkab Meranti sangat tinggi, terbukti dalam kegiatan buka bersama dan silaturahmi Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan jajaran Pemerintah Kabupaten yang digelar oleh bagian Kesra Sekdakab Meranti dihadiri oleh seribuan warga bak tua maupun muda, bertempat di Ballroom Hotel Nagoya Plasa, Batam, Kamis (23/5/2019) malam.

Turut hadir mendampingi Bupati, Calon Legislatif DPRD Meranti terpilih Ny. Hj. Nirwana Sari Irwan, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Anggota DPRD Meranti Dedi Putra, Ketua IKB Meranti Batam Isrulah SH, Asisten II Sekda Meranti Drs. Said Asmaruddin, Asisten III Sekda Meranti Drs. H. Rosdaner, Kepala Dinas PU Meranti H. Herman, Al-Ustadz H. Jufri, Sekwan Meranti Drs. Irmansyah M.Si, Kabag Risalah Sekwan Meranti Tengku Azman, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Kabag Kesra Sekda Drs. Husni Gamal, Kabag Kominfo Meranti Drs. Saiful Ikram, Sekretaris Dinas Perhubungan Meranti Drs. Agus, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan seribuan masyarakat Meranti Batam yang memadati lokasi acara.

Kegiatan dalam rangka bertatap muka dan bertegur sapa antar masyarakat Meranti yang berdomisili di Batam dengan rombongan Pemkab Meranti itu diawali dengan pemberian santunan secara simbolis kepada anak yatim dan warga kurang mampu yang diserahkan oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Irwan didampingi Hj. Nirwana Sari, Ketua IKB Meranti Batam, dan Sekda Meranti kepada perwakilan penerima.

Selanjutnya dalam sambutannya Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan bangga kepada masyarakat yang tergabung dalam IKB Meranti Batam, yang telah hadir memenuhi undangan Pemkab Meranti untuk bersilaturahmi sekaligus bertatap muka langsung untuk mendengar masukan dan aspirasi masyarakat dalam membangun Meranti kedepan. 

Bupati Irwan berharap melalui kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Pemkab Meranti ini akan semakin mempererat persaudaraan dan menumbuhkan rasa saling peduli sehingga dibulan ramadhan yang mulia ini semakin diberkahi oleh Allah. 

"Semoga puasa yang kita laksanakan tahun ini menjadikan kita insan yang lebih baik dari sebelumnya," harap Bupati.

Tak lupa dihadapan seluruh masyarakat Meranti Batam yang hadir, Bupati mengajak masyarakat tidak menyianyikan bulan ramadhan untuk senantiasa meningkatkan amal ibadah dan keimanan kepada Allah SWT. Sebagai umat muslim menurut Irwan bulan Ramadhan ini dapat menjadi moment mendidik diri menjadi lebih baik lagi.

"Semoga nikmat dipertemukan Allah dengan bulan puasa kali ini dapat menjadi momentum mencari amal ibadah sebanyak-banyaknya sekaligus mendidik diri menjadi lebih baik lagi," papar Bupati.

Terakhir dalam kegiatan yang mengambil tema 'Meningkatkan Silaturahmi dan Indahnya Berbagi' ini, Bupati Irwan berpesan kepada seluruh masyarakat Meranti yang berdomisili di Batam dapat terus menjaga nama baik Meranti.

"Kepada masyarakat Meranti di Batam mari kita jaga nama baik diri dan keluarga serta nama baik Meranti," ucapnya mengingatkan.

Agar hubungan silaturahim semakin baik untuk bersama-sama membangun Meranti, Bupati Irwan meminta seluruh keluarga besar IKB Meranti dapat menjaga persatuan dan kekompakan, jika ada kekhilafan sebagai manusia itu hal yang biasa yang terpenting dapat saling memaafkan  dan saling peduli.

"Dan bulan ramadhan ini merupakan bulan yang tepat bagi kita untuk merajut hubungan persaudaraan antara kita, semoga memasuki bulan syawal nanti kita benar-benar menjadi Insan yang suci diampuni segala dosa oleh Allah SWT," pungkasnya.

Tak lengkap dalam acara silaturahmi ini tanpa mendengarkan tausiah dari Al-Ustadz yang kali ini disampaikan oleh H. Al-Jufri, dalam pencerahannya kepada seluruh yang hadir Ustadz mengajak untuk selalu berbuat kebaikan yang diiringi keikhlasan dengan begitu keberkahan Allah SWT akan selalu mengiringi kita.

Kegiatan buka bersama dan silaturahmi yang berlangsung hangat dan gembira itu ditutup dengan acara salam-salaman dan foto bersama antar masyarakat Meranti Batam dengan Bupati dan Jajaran Pemkab Meranti yang hadir. (rls)