SELATPANJANG - Pemerintah Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau melaksanakan salat Istisqa untuk meminta turunnya hujan. Salat yang diikuti ratusan warga itu digelar di halaman Kantor Camat Rangsang, Rabu (25/9/2019) pagi.

Camat Rangsang Tunjiarto M.Pd mengatakan, salat istisqa yang digelar Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Rangsang bersama masyarakat sebagai wujud dan munajat kepada Allah SWT,  untuk meminta diturunkan rahmat berupa hujan.

"Kita berharap kemarau panjang ini segera berakhir, sehingga kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) juga hilang, dan masyarakat dapat menghirup udara segar," ungkapnya.

Dijelaskan Tunjiarto, pelaksanaan salat istisqa ini diimami oleh H Asbullah Ilham, selaku pimpinan tarekat Naqsabandiyah Kecamatan Rangsang. Dan saat salat berlangsung, hujan gerimis mengguyur lokasi digelarnya salat istisqa. Mereka yang sedang salat tidak bubar, namun terus melanjutkannya sampai selesai salam. 

"Alhamdulillah, Rangsang diguyur hujan gerimis, namun jamaah tetap khusu' melaksanakan salat. Mudah-mudahan doa kita diijabah oleh Allah SWT," pungkasnya.***