JAKARTA - Saat di bantai Kroasia 3-0 pada laga kedua, Argentina disebut-sebut bakal angkat koper. Tapi, Tim Tanggo yang mengantongi 1 poin ini masih punya peluang untuk tetap bertahan di Rusia dengan catatan harus mengalahkan tim kuat Nigeria dalam laga terakhir babak penyisihan Grup D yang digelar di Stadion Saint Petersburg, Rabu (27/6/2018) pukul 01.00 WIB.

Kekalahan pahit tersebut memang berdampak terjadinya pembrontakan. Kepercayaan terhadap pelatih Jorge Sampaoli luntur dimana Lionel Messi Cs mengambil alih dalam menentukan starting line up Tim Argentina yang bakal tampil menghadapi Super Eagle. 

Memang tidak mudah mengalahkan Nigeria yang dalam perjalanan lolos ke Piala Dunia Rusia 2018 tanpa terkalahkan di babak kualifikasi. Tapi, Lionel Messi dan kawan-kawan akan mampu membuktikan bahwa Argentina memang layak melangkah le babak 16 Besar. 

"Lionel Messi Cs paham benar dengan konsekuensi pemberontakan mereka lakukan harus dibayar dengan kemenangan. Di laga itu, saya melihat perjuangan mereka sangat luar biasa. Dan,  pemberontakan itu pun berbuah kemenangan 1-3," kata Ki Geledek yang selalu masuk ke kamar khusus sebelum menyampaikan hasil prediksinya. 

Kegembiraan Lionel Messi cs pun semakin lengkap tatkala Kroasia mengantongi 6 poin tampil luar biasa pada laga akhir mengjadapi Islandia pada jam yang sama. Negara pecahan Rusia ini menang 2-0. "Kroasia menjadi juara Grup D. Mereka menang 2 gol dan bisa lebih," jelas pria murah senyum ini.***