PEKANBARU - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai memproses usulan nomor induk pegawai (NIP). Sementara, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau mulai merapatkan tata cara pengumuman kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Riau tahun 2018 tersebut.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa pihaknya akan mengadakan rapat bersama BKD se-Riau untuk menyamakan tata cara pengumuman kelulusan CPNS nanti.

"BKD provinsi sebagai koordinator, maka tahapan di daerah juga harus kita laporkan ke BKN. Makanya perlu rapat, sekaligus untuk menyamakan tata cara pengumuman hasil kelulusan CPNS 2018," kata Ikhwan kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu (2/1/2019).

Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan kapan jadwalnya keluar. Mengingat pihaknya juga masih menunggu dari Panselnas CPNS.

"Hasilnya tunggu Panselnas, kan semua provinsi belum dikirim hasilnya. Yang sudah diumumkan itu CPNS kementerian, yang umum belum," jelasnya.

Ditanya apakah Januari ini hasil tes CPNS dikeluarkan Panselnas, Ikhwan Ridwan menyakinkan segera keluar. Karena informasi dari BKN untuk NIP bulan ini diproses. 

"Kata BKN, Januari ini NIP lagi digodok, jadi kita tunggu pengumumannya dari Panselnas," tuturnya. ***