SELATPANJANG - Pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Meranti saat ini sedang melaksanakan pengerjaan pembangunan dermaga di desa Pelantai, kecamatan Merbau.

"Alhamdulillah pembangunan dermaga atau pelabuhan di Desa Pelantai sudah mulai dikerjakan," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kepulauan Meranti Aready, melalui Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Syahril, Selasa (24/9/2019).

Syahril juga mengungkapkan bahwa, pembangunan dengan menelan anggaran sebesar 4,7 M yang bersumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepulauan Meranti itu merupakan prioritas pembangunan dari pihaknya pada tahun 2018 kemarin.

"Dalam pengerjaan itu kita kasi waktu enam bulan pengerjaan atau 180 hari dan insyalah akhir tahun ini sudah siap," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, dalam pembangunan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Dalam pengerjaan pelabuhan itu kita tetap bekerjasama dengan TP4D Meranti. Lagian itu sudah intruksi dari atas untuk melakukan pendampingan dari TP4D," pungkasnya.***