PEKANBARU - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi Riau akan memberikan vaksin rabies gratis bagi hewan peliharaan warga di Kota Pekanbaru dan sekitarnya, pada Jumat (27/9/2019) mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnakkeswan Riau, Elly Suryani mengatakan, bahwa pemberian vaksin rabies gratis ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Disnakkeswan untuk memeriahkan world rabies day atau hari rabies dunia.

"Tempat pelaksanaan pemberian vaksin rabies ini akan dipusatkan di UPT Rumah Sakit Hewan Jalan Pattimura Nomor 2 Pekanbaru. Satu area dengan kantor Disnakkeswan Riau," kata Kadisnakkeswan Riau, Elly Suryani kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Selasa (24/9/2019).

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat yang dapat menjangkau lokasi pemberian vaksin ini, untuk membawa hewan peliharaannya seperti kucing, anjing, dan musang ke UPT Rumah Sakit Hewan Disnakkeswan Riau pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, Jumat lusa.

"Akan dilayani selama jam kerja dari pagi sampai jam empat sore. Syaratnya mudah, silakan datang ke lokasi dengan membawa hewan peliharaannya yang minimal sudah berusia tiga bulan dan sehat," tuturnya. ***