PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus melepas keberangkatan 55 atlet didampingi 19 orang pelatih kontingen Pekanbaru, untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Bengkulu. Dalam kesempatan itu, Firdaus juga memberikan Sagu Hati atau penghargaan dalam bentuk uang saku tambahan.

Kepada para atlet, ia berpesan agar tetap semangat dalam mengikuti Porwil, dan meminta para atlet untuk menjaga nama Riau yang ditunjukan dengan kualitas di arena pertandingan.

"Selamat bertanding, ukir prestasi setinggi mungkin demi nama Riau dan Pekanbaru," pesan Firdaus saat melepas kontingen Pekanbaru di rumah Dinas Walikota Pekanbaru Jalan Ahmad Yani, Senin (28/10/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru Anis Murzil, menyebutkan ada 215 atlet se-kabupaten/kota yang nantinya akan membela Riau. Dari jumlah itu, Kota Pekanbaru merupakan yang terbanyak mengirimkan atlet dengan jumlah 55 atlet tersebut.

"Jumlah atlet dari kontingen Pekanbaru merupakan yang terbanyak, hal ini membuktikan Kota Bertuah sebagai lumbung atlet telah terjawab," sebut Anis.

Ditambahkannya, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang telah memberikan sagu hati kepada para atlet.***