PANGKALAN KERINCI -Kabupaten Pelalawan, Riau, mencatat nihil kasus baru Covid-19 pada Sabtu (16/10/2021). Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes melalui update data harian Covid-19 yang dirilis.

Sementara itu, untuk jumlah kasus aktif atau pasien yang sedang menjalani perawatan berjumlah 10 kasus.

Dikutip GoRiau.com dari data yang dirilis Dinas Kesehatan itu, akumulasi kasus positif Covid-19 tercatat 3.411 kasus.

Jumlah pasien sembuh saat ini, sebanyak 3.220 jiwa. Sementara jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia akibat virus corona sebanyak 181 jiwa sejak pertama terkonfirmasi pada tahun 2020 lalu.

Sedangkan kasus aktif berjumlah 10 dengan rincian 6 orang menjalani isolasi mandiri dan 4 isolasi rumah sakit. "Hari ini kembali tercatat nihil kasus terkonfirmasi positif Covid-19," terang Asril.

Menurutnya, perkembangan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir telah jauh mengalami penurunan dan membawa Pelalawan masuk ke zona kuning, setelah beberapa bulan berstatus zona merah.

Turunnya kasus Covid-19 secara nasional dan provinsi secara otomatis berdampak kepada menurunnya kasus di Kabupaten Pelalawan.

"Artinya ini bisa dihubungkan dengan capaian vaksinasi yang semakin meningkat. Kemudian juga tingkat kesadaran masyarakat yang semakin tinggi," pungkas Asril.***