PANGKALAN KERINCI -Seorang pekerja tenggelam di Sungai Kampar, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau. Tim SAR gabungan mencari dengan menyusuri Sungai Kampar.

Identitas pekerja itu diketahui bernama Fredy Husin (28). Dia dikabarkan tenggelam sejak, Sabtu (27/3/2021) malam dan hingga berita ini diposting belum ditemukan.

Kepala Pelaksana BPBD Pelalawan, H Abu Bakar, Minggu (28/3/2021) mengatakan, tim gabungan dari Basarnas, BPBD dan Satpol PP melakukan pencarian sejak pagi.

"Begitu kita dapat informasi tadi malam, kita langsung menghubungi Basarnas. Sekarang sedang dilakukan pencarian," terangnya, kepada GoRiau.com.

Informasi yang diterima BPBD Pelalawan, awalnya korban yang merupakan pekerja PT Rista kontraktor PT RAPP, bersama rekannya berangkat dari Jetty PT RAPP water intek menuju Teluk Meranti menggunakan tongkang.

"Usai waktu maghrib malam tadi, tepat di SP 2 dekat Pekantua tiba-tiba korban jalan ke pinggir dan lompat ke sungai. Sampai sekarang belum ditemukan," ungkapnya.

Lanjutnya, tim gabungan maksimalkan melakukan pencarian terhadap korban dengan mengerahkan personel serta peralatan yang ada di lapangan dengan harapan korban dapat segera ditemukan.

"Tim menyisir sepanjang Sungai Kampar, dibagi areal pencarian. Penyisiran dari lokasi kejadian hingga beberapa radius sungai," kata Abu Bakar. ***