PEKANBARU - Pekerja material pasir batu (sirtu), yang berada di Desa Kota Intan, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, menemukan bahan peledak Granat Nenas, dari dalam lumpur.

Granat nenas itu ditemukan oleh pekerja di PT. IPB pada hari Selasa (19/1/2021) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu pekerja itu sedang bekerja di bagian penyaringan antara sirtu dan lumpur.

Tiba-tiba ia melihat ada segumpal tanah, yang bentuknya asing. Karena curiga, pekerja itu mengambil gumpalan tanah itu, tiba-tiba tanah pecah, dan terlihat ada besi berbentuk bulat.

Karena tidak berani mengambil tindakan sembarangan, pekerja menghubungi Polsek Kunto Darussalam untuk mengecek benda tersebut.

Menerima informasi itu, Kapolsek Kunto Darussalam, Sihol Sitinjak, langsung mendatangi lokasi, dan melaporkan kepada Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufik Hidayat, tentang penemuan granat itu.

"Setelah melakukan olah TKP, lokasi ditemukannya diduga Granat Nenas itu dipasang Police Line, kemudian barang yang diduga Granat Nenas tersebut telah dilakukan penanganan lebih lanjut oleh  Gegana Brimob Polda Riau, sesuai dengan SOP dan ketentuan yang berlaku," ujar Kapolres Rohul, AKBP Taufik Hidayat, melalui Kasubag Humas, Ipda Refly Harahap, Rabu (20/1/2021). ***