JAKARTA – Pasangan sesama jenis, Laura dan Suzie Francis-Mathers, mengumumkan bahwa mereka berdua dalam kondisi hamil.

Pasangan sejenis asal Auatralia ini juga mengumumkan mereka akan melahirkan dalam waktu yang hampir bersamaan, yakni pada Juli dan Agustus mendatang.

Dikutip dari Suara.com yang melansir The Sun, Laura dan Suzie bisa hamil karena menggunakan prosedur IVF atau bayi tabung.

Lewat unggahan Instagram, keduanya mengumumkan kabar bahagianya tersebut sambil membagikan perkiraan bulan kelahiran sang bayi.

Dalam foto, terlihat keduanya membawa tulisan ''bayi pertama lahir Juli 2022'" dan ''bayi kedua lahir Agustus 2022''.

''Kami sama-sama hamil. Perkiraan kelahiran Juli dan Agustus, selisih 3,5 minggu. Kami sangat bahagia dan merasa sangat diberkahi,'' tulis unggahan Instagram keduanya.

Tak hanya itu, keduanya menceritakan proses bisa hamil di saat bersaman. Suzie dan Laura sudah dua tahun mencoba bayi tabung.

''Ini adalah cerita yang sangat panjang dan rumit untuk sampai di titik ini... dua tahun perjalanan bayi tabung yang seperti roller coaster.''

''Untuk beberapa alasan kompleks, kami memutuskan untuk sama-sama mencoba sekali di bulan yang sama, dan di sinilah kami, dengan dua keajaiban yang akan segera datang,'' tambah mereka.

Suzie dan Laura mengungkap bahwa mereka akan melahirkan anak laki-laki dan perempuan.

Selain itu, keduanya juga memberikan pesan kepada pejuang bayi tabung lainnya agar tidak menyerah.

''Ini adalah sebuah perjalanan, yang berubah menjadi petualangan dan kami bersemangat untuk menjalaninya,'' lanjut Suzie dan Laura.

Berita pasangan sesama jenis yang hamil dan akan melahirkan di saat bersamaan itu sendiri panen dukungan dari para pengikut mereka.

''Ini menakjubkan. Dan sangat indah. Selamat!''

''Sekarang aku menangis,'' tulis komentar lain.

''Ya Tuhan, aku menangis. Ini benar-benar emosional,'' tambah yang lain.***