SELATPANJANG - Pasangan Arsyadjuliandi Rachman -Suyatno (AYO) tetap komit merealisasikan penyeberangan Roro Kampung Balak di Kepulauan Meranti - Buton di Siak.

Komitmen tersebut muncul menjawab aspirasi masyarakat saat Cagub Arsyadjuliandi Rachman melakukan kampanye dialogis di Desa Alahair, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa, (6/3/2018).

Turut mendampingi dalam kampanye dialogis tersebut anggota Fraksi Golkar DPRD Kepulauan Meranti yakni Musdar, Fauzi dan Hafizoh. Selain itu hadir juga anggota DPRD Meranti dari Hanura, Emiratnah.

Bagindo, salah satu warga meminta pasangan AYO bisa segera merealisasikan dermaga Roro dan jalan poros di Kampung Balak.

"Kalau sekarang, butuh tambahan ongkos jika ingin mengiring barang dari Buton ke Meranti. Harga tentu jadi lebih mahal," ungkapnya.

Sementara itu Andi Rachman mengatakan pihaknya komit membuka akses lebih banyak untuk Meranti. Tapi untuk jalan poros di Kampung Balak yang sekarang itu sepertinya tidak bisa dilanjutkan lagi. Karena sudah bermiliar-miliar ditimbun, tetap terendam ketika hujan," ujarnya.

Untuk itu, tahun ini rencananya akan diadakan studi lagi untuk pemidahan titik jalan poros walau tetap di Kampung Balak.

Andi Rachman berharap dengan pembukaan dermaga Roro dan jalan poros tersebut, distribusi barang ke Meranti lebih lancar.

"Kalau sudah lancar, harga kebutuhan  InsyaAllah jadi murah," ujarnya. (rls)