PEKANBARU - DPD Partai Demokrat Riau membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk menjadi caleg pada Pileg 2019. Bagi yang berminat, silakan mendaftarkan diri langsung ke Kantor DPD Partai Demokrat Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar mengemukakan, penerimaan caleg di luar pengurus dan kader ini, sebagai wujud dari keinginan Partai Demokrat untuk berjuang bersama rakyat. ''Kita di Partai Demokrat, dalam menempatkan seseorang untuk menjadi caleg, tak hanya bagi pengurus dan kader, tapi juga memberi kesempatan bagi tokoh-tokoh daerah ini untuk berjuang bersama memperebutkan kursi legislatif,'' jelas Asri, Rabu (17/01/2018) di Kantor DPD Partai Demokrat Riau. Ikut bersama saat memberi penjelasan Sekretaris DPD Edy A Mohd Yatim dan Ketua KPPD Tony Hidayat.

Lebih teknis, Ketua KPPD Demokrat Riau Tony Hidayat menyampaikan, pendaftaran ini akan dibuka selama sebulan. ''Sepanjang Februari 2018. Kita mulai dari tanggal 1 sampai 28. Dalam rentang waktu itulah mengambil dan mengembalikan formulirnya,'' jelas Tony.

Ditanya soal ketentuan, katanya, langsung saja ke Kantor DPD Partai Demokrat di Jalan Arifin Achmad. Nanti ada petugas kita yang melayani memberi formulir lengkap dengan persyaratan yanh harus dipenuhi," ujarnya. (rls)