SIAK SRI INDRAPURA - Sebanyak 13 tim sudah tercatat akan akan bertanding balap sepeda pada Tour de Siak 2019. Mendekati hari pelaksanaan, PB ISSI dikabarkan akan memboyong 1 tim lokal untuk mengikuti ajang balap sepeda internasional ini.

"Kemarin itu sudah 13 tim yang konfirmasi ikut pada TdSi 2019 ini, tetapi kemarin ada tambahan satu lagi tim lokal dari PB ISSI Pusat. Jadi totalnya sementata 14 tim, dengan rincian 5 tim dari dalam negeri dan 9 tim dari luar negeri," kata Fauzi Asni, Kadis Pariwisata Kabupaten Siak, Senin (9/9/2019) saat rapat persiapan pelaksanaan TdSi di Zamrud Room.

Fauzi juga menjabarkan nama tim yang akan berlaga nanti. Tim dari dalam negeri itu, BSP Siak, KFC Cycling Team, PGN Road Cycling Team, KGB Jakarta dan Tim yang dibawa oleh PB ISSI Pusat.

Sedangkan tim dari luar negeri masih tidak jauh berbeda dengan tim yang ikut pada Tour de Siak 2018. Sembilan tim itu yakni, Team Sapura Cycling, Terengganu Inc Tsg Cycling Team, Global Cycling Team, Velofit Australia, ST George Continental Cycling Team, Foolad Mobarakeh Sepahan, Nex Cycling Team, Kinan Cycling Team dan Go For Gold Philippines. 

"Rombongan pebalap dalam dan luar negeri akan tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Selasa, 17 September 2019 atau H-2. Dan itu sudah ada panitia yang ditugaskan untuk menjemput. Bahkan rombongan juga akan dikawal oleh Satlantas Polres Siak selama perjalanan menuju Siak," kata Fauzi lagi.***