PEKANBARU - Sekitar lima kilogram daun Ganja kering tak bertuan diamankan Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Sabtu (22/7/2017) dini hari tadi. Narkoba itu sebelumnya ditemukan warga dibuang ke tong sampah oleh seorang pengendara yang terlibat kecelakaan.

Lima kilogram Ganja tersebut dibuang oleh seseorang tak dikenal ke tong sampah di Jalan Harapan Raya, samping Gang Sejari Kota Pekanbaru. Diduga pemiliknya panik, usai terlibat kecelakaan saat mengendarai sepeda motor. Sebab itu pelaku memilih membuangnya ke tempat sampah.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardi Priadinata yang dikonfirmasi GoRiau.com Sabtu malam mengungkapkan, awalnya warga sempat melihat seorang laki-laki melarikan diri dengan motornya ke arah Gang Sejari sambil membuang bungkusan plastik ke tong sampah.

"Jadi awalnya ada kecelakaan ringan dua pengendara motor, setelah kecelakaan itu, terduga pemilik Ganja tersebut sempat terlihat panik karena melihat banyak warga yang datang, padahal ingin menolong, lalu dia lari sambil buang bungkusan itu," kata AKBP Edi Sumardi Priadinata.

Karena curiga, warga pun menghubungi polisi, dini hari itu juga. Kemudian setelah dilakukan pengecekan, ternyata bungkusan tersebut berisi lima paket daun Ganja, yang ditaksir perpaketnya memiliki berat satu Kilogram.

Daun Ganja itu dikemas dan dilakban berbentuk persegi. Semua sudah diamankan polisi ke Mapolresta Pekanbaru. Edi Sumardi menjelaskan, jajarannya masih menyelidiki siapa pemilik barang itu. ***